Home » , » WP 8 Cocok Untuk Siapa?

WP 8 Cocok Untuk Siapa?

Windows Phone 8 (WP 8) merupakan sistem operasi generasi kedua dari Microsoft yang diperkenalkan pada bulan Oktober kemarin, Dengan dirilisnya sistem operasi terbaru itu, Microsoft berharap bisa naik tingkat di pasar smartphone dunia. Namun untuk saat ini WP 8 tersebut baru memperoleh pangsa pasar hanya dua persen.

Windows Phone 8 memiliki tampilan antarmuka (Interface) yang berbeda dari dua pesaing utamanya yaitu punya tile yang berbentuk kotak. Jika Android dan iOS-nya Apple menampilkan aplikasi dengan ikon-ikon. Setiap tile menampilkan update informasi secara real time, misalnya ketika Anda menerima email baru atau laporan cuaca.

Jika Anda menyapukan tangan di layar ke arah kiri, ponsel akan menampilkan daftar aplikasi menurut abjad. Jika ingin memindahkan sebuah aplikasi, Anda bisa sentuh dan tahan aplikasi itu membawanya ke halaman depan. Ukuran tile juga bisa diubah dengan cara yang sama. Secara keseluruhan tampilan interface dari desain WP 8 bertumpu pada gambar-gambar flat dan penuh dengan teks. Teks rata-rata berwarna putih dengan latar hitam.

Untuk jumlah aplikasi dalam WP 8 memang masih sedikit jika dibandingkan dengan pesaingnya. Hal ini dikarenakan OS ini masih baru, jadi para pembuat aplikasinya pun masih sedikit. Microsoft sendiri kini sedang bekerja keras mengundang para pembuat aplikasi untuk menciptakan aplikasi bagi sistem operasinya itu. Untuk musik, Anda bisa mengunduhnya dari layanan Xbox Music.

Fitur Kunci dari WP 8 adalah tampilan atau layar utama yang berbeda dengan yang lain. Tile-tile-nya juga ampuh dalam memberikan informasi terbaru, dan tampilan yang mudah dipahami membuat pengguna lebih nyaman. .

Dengan adanya Office menjadi salah satu nilai jual tersendiri WP 8. Dengan Office itu, para pengguna sudah terbiasa bekerja dengan Microsoft di komputer konvensional, akan lebih mudah untuk bekerja menggunakan WP 8.

WP 8 bisa digunakan oleh ponsel dengan spesifikasi yang tinggi. Jadi jangan heran jika smartphone dengan WP 8 dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Dipasaran saat ini baru sedikit vendor yang baru membuat ponsel yang sesuai dengan WP 8, diantaranya HTC, Samsung, dan Nokia.

Namun amat disayangkan bagi mereka yang sudah mempunyai ponsel bersistem Windows Phone 7 tidak bisa mengupgrade ke sistem WP 8. Salah satu cara untuk bisa menikmati pengalaman baru dengan WP 8, mereka harus membeli ponsel baru. Untuk mengetahui alasan WP7 tidak bisa di Upgrade ke WP 8 bisa di baca disini.

WP 8 ini sangat cocok untuk digunakan oleh orang yang suka pada interface yang sederhana dan mudah diatur apalagi bagi mereka yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office di PC.
(sumber: CNN)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger