Home » , » Blogger Ini Berhasil Membajak Akun Presiden Ekuador

Blogger Ini Berhasil Membajak Akun Presiden Ekuador

Ternyata peretas bukan saja merupakan seorang Hacker, buktinya seorang pria bernama Paul Moreno yang merupakan seorang Blogger berhasil membajak data rahasia milik presiden Ekuador di database identitas nasional. Blogger tersebut bisa mengakses data rahasia dengan cara menebak dua angka dari tanggal lahir serta nomer identitas sang presiden untuk bisa mengakses akunnya.

Keberhasilannya meretas akun sang presiden tersebut dengan cara menebak angka tersebut, Moreno mengungkapkan caranya tersebut kepada publik. Hal tersebut menurut dia untuk menunjukkan adanya masalah keamanan dalam pengaksesan data tersebut. Namun, Tak lama setelah dia memamerkan keberhasilannya itu, Moreno ditangkap dan akan ditahan selama 45 hari untuk penyelidikan lebih lanjut.

Penahanan sang Blogger tersebut memicu sebuah kampanye di media sosial untuk pembebasannya, dan akhirnya kampanye untuk pembebasan tersebut berhasil setelah Presiden Ekuador memerintahkan pembebasan Moreno.

Alasan Presiden Ekuador membolehkan Moreno untuk mempublikasikan data yang dia dapat, karena presiden tidak memiliki apa pun untuk disembunyikan.
(sumber: The Verge)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger