Home » , » Beberapa Smartphone Yang Menggunakan Windows Phone 8

Beberapa Smartphone Yang Menggunakan Windows Phone 8

Pada tanggal 29/10/2012 Microsoft telas resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya untuk smartphone yang bernama Windows Phone (WP) 8. Dengan resminya peluncuran tersebut maka smartphone yang menggunakan OS WP 8 pun sudah di ijinkan untuk dipasarkan.

Sedikitnya ada empat perusahaan besar yang menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan smartphone berbasis WP 8 tersebut. Dari ke-empat perusahaan itu adalah Samsung, HTC, Nokia dan Huawei. Adapun ponsel pintar yang sudah di siapkan untuk segera dipasarkan antara lain:

Nokia
Pihak Nokia merupakan yang terbanyak dalam mengusung smartphone yang menggunakan WP 8 diantaranya Lumia 920 yang ditujukan untuk kelas high end, Sementara Lumia 822, Lumia 820, dan Lumia 810 untuk kelas mid range.

HTC
Vendor ini juga telah menyiapkan dua smartphone terbarunya yang menggunakan WP8, yaitu HTC Windows Phone 8X yang akan menyasar kelas high end dan 8S untuk kelas mid end. Tetapi pada waktu lalu HTC juga merencanakan menghadirkan 3 smartphone dengan WP 8.

Samsung
Vendor asal Korea Selatan ini hanya menyiapkan satu ponsel pintar yang akan mengusung WP 8 yakni Samsung Ativ S I8750.

Huawei
Sama seperti Samsung, Huawei juga telah memiliki smartphone yang menggunakan WP 8 dengan nama W1.

Dari spesifikasi smartphone yang di sajikan Nokia, Samsung, HTC secara garis besar memiliki fitur yang hampir sama di smartphone WP8 seri teratasnya. HTC Windows Phone 8X, Samsung Ativ S, dan Nokia Lumia 920, Ketiga smartphone tersebut sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM 8960 1.5GHz dual-core.

Semua smartphone yang tertera diatas tersebut saat ini memang belum ada dipasaran. Tetapi, kemungkinan besar semua smartphone tersebut akan hadir  pada bulan November tahun ini..
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger