Home » , » Yang Mempengaruhi Kecepatan Akses Internet

Yang Mempengaruhi Kecepatan Akses Internet

Memiliki akse internet yang cepat tentu saja menyenangkan apalagi jika kecepatannya stabil. Namun pada kenyataannya banyak pengguna koneksi internet yang merasakan hal yang berbeda dari yang di inginkan meskipun di dalam iklan yang di janjikan oleh penyedia internet sangat menjanjikan kecepatan akses yang mumpuni. Jadi anda harus pandai memilih koneksi internet.

Ternyata kecepatan koneksi internet tidak hanya di pengaruhi oleh satu hal, melainkan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Terus faktor apa saja yang bisa mempengaruhi kecepatan internet tersebut? inilah beberapa faktor penyebab internet anda menjadi lambat (berlaku untuk operator GSM maupun CDMA):

1. Sinyal
Untuk mendapatkan koneksi internet, sinyal merupakan faktor terpenting. Jadi jika anda memutuskan untuk menggunakan salah satu operator yang menjanjikan internet cepat, alangkah baiknya jika anda mengecek kualitas sinyal di tempat anda terlebih dahulu.

2. Pengguna di tempat anda
Yang dimaksud pengguna disini ialah orang yang sama-sama menggunakan akses internet dari operator yang sama dengan yang anda gunakan. Ini juga penting karena dalam sebuah BTS suatu operator tersebut memang di batasi. Jadi semakin banyak orang yang menggunakan internet di tempat (daerah) yang sama) akan mempengaruhi kecepatan internet.

3. Cuaca
Faktor ini memang tidak dapat di prediksi sebelumnya, tetapi cuaca juga sangat berpengaruh terhadap kecepatan internet yang anda gunakan.

4. Paket internet
Paket internet yang anda beli juga mempengaruhi kecepatan internet. sebagai contoh jika anda berlangganan paket unlimited dari operator tertentu pasti batas kecepatannya juga akan dibatasi meskipun di tempat anda sudah tercover sinyal 3G. Berbeda dengan paket yang menggunakan quota pasti akan terasa cepat tetapi dibatasi dengan quota tersebut. Dan jika quota telah habis pasti kecepatannya akan menurun bahkan ada operator yang jika quota habis sudah tidak bisa di gunakan untuk internetan, pelanggan harus membeli paket lagi..

Meskipun janji pemerintah soal internet cepat, tetapi itu baru sebatas wacana saja. Kenyataanya sampai saat ini masih banyak pengguna internet yang mengeluhkan koneksi yang lelet. Mungkinkah Indonesia akan memiliki internet cepat seperti beberapa negara dengan koneksi internet super cepat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Contact | About Us | Privacy policy
Copyright © 2013. Hp pilihan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger